BAGIKAN CAIRAN DISINFEKTAN, NOBOREJO BERUSAHA MENEKAN PENYEBARAN COVID-19

NOBOREJO – Kelurahan Noborejo bekerjasama dengan LPMK Noborejo melakukan pembagian cairan disinfektan yang bertempat di Kantor Kelurahan Noborejo pada hari Sabtu – Minggu (28-29/3).

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat penyebaran virus korona (covid-19) yang semakin meningkat. Untuk itu, perlu upaya penanggulangan sejak dini terhadap penyebaran virus tersebut. Pada kesempatan ini, di hari Sabtu telah dibagikan sebanyak + 650 liter cairan disinfektan dan hari Minggu sebanyak + 1.050 liter. Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Kelurahan Noborejo Widhi Cahyo Prasetyo, SH., Kasi. Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum Indra Permadi, SE., Ketua LPMK Noborejo Slamet beserta pengurus serta segenap relawan.

Ketua LPMK Noborejo mengatakan bahwa kesadaran serta ketanggapan masyarakat akan bahaya virus korona ini masih kurang sehingga perlu ditingkatkan melalui edukasi ke masyarakat. “Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan yang telah membantu kelancaran kegiatan ini.” tambahnya.

Lurah Noborejo melalui Sekretaris Kelurahan Widhi Cahyo Prasetyo, SH. sangat mendukung kegiatan ini. “Kendala kami dalam kegiatan ini adalah kelangkaan bahan baku yang semakin sulit dicari.” Sebelum kegiatan pembagian cairan disinfektan ini, bersama relawan PMI pada hari Rabu (25/3) telah melaksanakan penyemprotan di fasilitas umum diwilayah Kelurahan Noborejo yang meliputi masjid, mushola, gereja, serta poskamling. “Selain itu, kami bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan sosialisasi dan mendatangi warga masyarakat yang berencana melaksanakan acara keluarga / hajatan untuk sementara waktu agar ditunda dulu sampai kondisi pulih.” pungkasnya.

Drs. Nardi tokoh masyarakat di Kelurahan Noborejo merasakan pembagian cairan disinfektai ini cukup efektif, karena dibagikan ke masing – masing RT dengan menggunakan absensi, sehingga seluruh wilayah Noborejo dapat dilakukan penyemprotan secara serempak. “Saya berharap Pemerintah ikut turun tangan dalam mengatasi kelangkaan bahan baku ini.” tambahnya.

noborejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *