DI MASA PANDEMI, MASYARAKAT NOBOREJO YANG IKUT DONOR DARAH SEMAKIN MENINGKAT

NOBOREJO – Kelurahan Noborejo bersama Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kelurahan Noborejo dan PMI Kota Salatiga melaksanakan kegiatan donor darah yang bertempat di Kantor Kelurahan Noborejo pada hari Selasa (8/9).

Lurah Noborejo Dyah Karunia Alfatien, S.STP. menyampaikan bahwa kegiatan yang telah rutin dilaksanakan tiap 3 bulan ini diharapkan akan terus berkesinambungan. Selain menjadi wujud kepedulian kita terhadap sesama, donor darah juga akan menyehatkan badan sehingga harus kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan serta menjadikan donor darah sebagai gaya hidup.”. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Salatiga, Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kelurahan Noborejo dan Kelsi Srikandi yang telah membantu kelancaran kegiatan ini.”  pungkasnya.

Sekretaris Kelurahan Noborejo Widhi Cahyo Prasetyo, SH. menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah ini tetap menyesuaikan protokol kesehatan. Pelaksanaan donor darah ini merupakan tahap ketiga di tahun 2020. “Awalnya kita sempat ragu melaksanakan kegiatan ini dikarenakan masih adanya ketakutan masyarakat sebagai akibat wabah covid-19.”.  tetapi dalam pelaksanaannya justru mengalami peningkatan jumlah pendonor yang mencapai 55 orang dari tahap sebelumnya yang hanya 51 orang.” imbuhnya.

noborejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *