FORKOMPINCAM ARGOMULYO MELAKSANAKAN PATROLI DAN HIMBAUAN KEPADA TAKMIR MASJID DI WILAYAH KECAMATAN ARGOMULYO

Forkompincam Argomulyo melaksanakan sosialisasi dan himbauan di Masjid As Shokheh Nobotengah

NOBOREJO – Jajaran Polsek Argomulyo Polres Salatiga, Koramil 16/Tingkir, Camat Argomulyo telah melaksanakan Patroli Sinergitas Tiga Pilar dan kegiatan himbauan petunjuk pelaksanaan rencana ibadah Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H bagi umat Islam di tengah wabah covid-19 di wilayah Kecamatan Argomulyo pada hari Kamis (21/5). Pada kesempatan ini salah satu tempat yang dikunjungi adalah Masjid As Shokheh di Nobotengah.

Kapolsek Argomulyo IPTU Asikin  mengatakan pelaksanaan ibadah sholat idul Fitri 1 syawal 1441 H Dalam hal ini pemerintah menegaskan tak melarang masyarakat untuk melaksanakan ibadah, pemerintah justru mendorong setiap umat beragama untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadahnya. Karena itu pemerintah pusat meminta jajaran Forkompimda di daerah agar menjelaskan kebijakan ini sehingga masyarakat tak salah mengartikan anjuran dan imbauan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Adapun tata cara dan panduan dalam pelaksanaan ibadah juga telah disampaikan oleh berbagai  organisasi besar baik itu dari MUI, NU, Muhammadiyah dan ditekankan juga Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Walikota Salatiga, sehingga diharapkan masyarakat dapat menaati aturan dan dianjurkan untuk menyelenggarakan ibadah bersama keluarga di rumah masing-masing. “Kami berharap warga masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus corona, jangan mudah percaya hoaks atau pesan berantai yang beredar  tentang Penyebaran virus corona ataupun berita hoaks terkait meningkatnya kriminalitas yang beredar luas yang bertujuan membuat resah masyarakat.” tambahnya.

Camat Argomulyo Agus Dwi Budiono, S.Sos menyampaikan apabila kegiatan ibadah sholat Idul Fitri tetap dilaksanakan Pemerintah hanya menyarankan agar pelaksanaan peribadatan sesuai dengan protokol kesehatan sehingga penyebaran virus corona pun dapat dihindari antara lain tetap menjaga jarak, memakai masker, dan khusus pada saat khotbah agar waktunya dipersingkat. Terkait Peraturan Social Distancing kami menghimbau apabila warga masyarakat menerima sanak saudara yang datang dari luar kota karena melaksanakan mudik,agar secepatnya dilaporkan kepada gugus tugas yang ada di tingkat RW, sehingga dapat dilaksanakan pengecekan sesuai protokoler kesehatan yang berlaku,demi menjaga dan menekan penyebaran virus corona.

Danramil 16 Tingkir Kapten M. Kurdi, SE. dalam sambutannya bahwa dalam hal ini Forkompincam berfungsi sebagai pemangku kebijakan dari pemerintah pusat serta mengingat sudah keluarnya berbagai peraturan,anjuran dan surat edaran  sehingga kami tetap tegas menghimbau agar pelaksanan ibadah dilaksanakan di rumah masing-masing sesuai anjuran yang berlaku,hal ini juga demi kebaikan kita bersama guna menekan penyebaran virus corona. “Terkait penekanan masalah kesehatan agar masyarakat wajib menggunakan masker jika hendak keluar rumah, dan tidak lupa menjaga kebersihan tangan sebelum kontak dengan  makanan atau pun minuman,serta selalu tetap berada di lingkungan rumah hindari kegiatan yang sifatnya berkumpul demi menjaga dan menekan penyebaran virus corona.” pungkasnya

Ketua Takmir mewakili masyarakat  menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan perhatian jajaran Forkompimcam yang berkenan datang dan hadir memberikan pengetahuan, pemahaman, petunjuk pelaksanaan ibadah ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H bagi umat Islam di tengah wabah virus Corona khususnya kepada kami masyarakat Argomulyo. Kami merasa dilema dalam menghadapi permasalahan tersebut, di satu sisi anjuran dari pemerintah yang wajib dilaksanakan karena kami sebagai warga yang taat hukum tetapi di satu sisi lain tuntutan dari jamaah masjid terkait permasalahan pelaksanaan ibadah selama masa pandemi virus corona juga harus kami perhatikan.

noborejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *