GUNA MENEKAN PENYEBARAN COVID 19, KELURAHAN NOBOREJO LAKUKAN ASSESSMENT PROTOKOL KESEHATAN PADA TEMPAT IBADAH

NOBOREJO – Kelurahan Noborejo bersama Kecamatan Argomulyo melaksanakan assessment protokol kesehatan pada rumah ibadah guna menekan penyebaran virus corona (covid-19) belum lama ini.

Sasaran dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada pengurus tempat ibadah agar dalam melaksanakan ibadah mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat dihimbau agar berperilaku hidup bersih, yaitu dengan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas menggunakan air yang mengalir dan sabun maupun dengan cairan pembersih tangan (hand sanitizer). Penggunaan masker dan menjaga jarak saat beribadah adalah sebuah kewajiban setiap jamaah saat mendatangi tempat ibadah selain penggunaan thermogun untuk mengukur suhu tubuh.

Lurah Noborejo Dyah Karunia Alfatien, S.STP. berharap kegiatan ini dapat segera dilaksanakan diseluruh tempat ibadah di seluruh wilayah Kelurahan Noborejo. “Selain untuk menekan penyebaran covid 19, assessment tempat ibadah ini akan memberikan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah selama protokol kesehatan terpenuhi.” pungkasnya.

Widhi Cahyo Prasetyo, SH. Sekretaris Kelurahan Noborejo menjelaskan bahwa seluruh tempat ibadah di wilayah Noborejo sudah dibagikan tempat cuci tangan dan juga handsanitazer, hanya saja jumlahnya memang terbatas. Dibeberapa masjid dan mushola masih ditemukan karpet yang masih terpasang, sehingga kami minta untuk digulung dan jamaah wajib membawa peralatan ibadah sendiri. Selain itu, kami masih menemui jamaah yang datang tanpa menggunakan masker. “Kami berharap pengurus tempat ibadah tidak jenuh dalam mengingatkan jamaahnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.” imbuhnya.

noborejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *