KELURAHAN NOBOREJO LAKUKAN ASSESSMENT PROTOKOL KESEHATAN PADA PELAKSANAAN RESEPSI PERNIKAHAN

NOBOREJO – Kelurahan Noborejo didampingi  Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan assessment protokol kesehatan pada warga masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan resepsi pernikahan dan monitoring pelaksanaannya pada hari Rabu (18/11).

Kegiatan yang dilaksanakan langsung oleh Kelurahan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Kelurahan Noborejo Widhi Cahyo Prasetyo, SH., Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum Indra Permadi, SE., Kasi. Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Titi Herminiatun, SE. dengan didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Noborejo Aiptu. Heru Santoso  serta Babinsa Kelurahan Noborejo Serka. Siswanto dan Peltu Widodo. Penyelenggara kegiatan harus memperoleh surat keterangan dari Camat dimana terlebih dahulu dilaksanakan assessment.

Lurah Noborejo Dyah Karunia Alfatien, S.STP. menyampaikan bahwa Pemerintah tidak melarang kegiatan resepsi tetapi harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. “Kami berharap masyarakat menyadari kondisi saat ini tidak memungkinkan melaksanakan kegiatan yang menghadirkan banyak orang.” “Dengan pelaksanaan assessment ini, kami berharap penyelenggara kegiatan dapat mematuhi aturan yang ada.” imbuhnya.

Widhi Cahyo Prasetyo, SH. Sekretaris Kelurahan Noborejo menjelaskan bahwa seluruh kegiatan hajatan dalam pelaksanaannya harus berpedoman kepada Peraturan Walikota Salatiga Nomor 17 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Salatiga. “Seluruh rangkaian hajatan hanya dibatasi maksimal 2 jam yang dapat dibagi menjadi 2 sesi dengan jumlah tamu undangan tidak lebih dari 50 orang.” “Selain itu, pihak penyelenggaran harus menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitazer, memastikan setiap panitia dan tamu undangan menggunakan masker serta melakukan penyemprotan tempat hajatan sebelum dan sesudah pelaksanaan.” pungkasnya.

Bhabinkamtibmas Heru Santoso menyampaikan bahwa setiap kegiatan yang mengundang keramaian harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. “Selain itu, masyarakat juga dilarang mengadakan pertunjukan musik / kesenian lainnya selama hajatan”. Widodo Babinsa Kelurahan Noborejo menambahkan bahwa petugas hadir dalam kegiatan assessment ini tidak mempersulit masyarakat, tetapi hanya memastikan pelaksanaan dapat berjalan sesuai protokol kesehatan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman.

noborejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *