KELURAHAN NOBOREJO MELAKSANAKAN KEGIATAN DONOR DARAH DENGAN PROTOKOL KESEHATAN

Ketua PMI Kota Salatiga Muh. Haris, SS. MSi. menyaksikan secara langsung kegiatan donor darah di Kantor Kelurahan Noborejo

NOBOREJO – Kelurahan Noborejo bersama Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kelurahan Noborejo dan PMI Kota Salatiga melaksanakan kegiatan donor darah yang bertempat di Kantor Kelurahan Noborejo pada hari Jum’at (12/6).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan ini dihadiri langsung oleh Ketua PMI Kota Salatiga yang sekaligus Wakil Walikota Salatiga Muh. Haris, SS. M.Si., Lurah Noborejo beserta jajarannya, Ketua LPMK Noborejo serta Kelurahan Siaga (Kelsi).

Muh. Haris, SS. M.Si. selaku Ketua PMI Kota Salatiga menyampaikan terima kasih kepada Lurah Noborejo beserta jajaran serta masyarakat Kelurahan Noborejo atas penyelenggaraan kegiatan donor darah ini. Ketersediaan stok darah di PMI sudah semakin menipis, hal ini dikarenakan adanya rasa ketakutan masyarakat serta larangan berkumpul sehingga kegiatan seperti ini sangat dinantikan. “Kami berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan serta menjadikan donor darah sebagai gaya hidup” pungkasnya.

Lurah Noborejo Dyah Karunia Alfatien, S.STP. berharap kegiatan ini dapat berjalan secara berkesinambungan. “Selama ini pelaksanaan kegiatan mendapat dukungan Pemerintah Kota Salatiga, kedepan kami berharap PPDI Kelurahan Noborejo dapat melaksanakan secara mandiri” imbuhnya.

Sekretaris Kelurahan Noborejo Widhi Cahyo Prasetyo, SH. menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah ini tetap menyesuaikan protokol kesehatan. Kami terapkan pengukuran suhu tubuh serta penggunaan handsanitazer. Pada kegiatan kali ini jumlah pendonor mencapai 51 orang mengalami kenaikan dibandingkan periode pertama yang hanya 28 orang. Karena keterbatasan waktu, beberapa calon pendonor dialihkan ke Kantor PMI Kota Salatiga” imbuhnya.

Razan Nabilah salah satu pendonor dari PT. Metinca Prima Industrial Works berharap kegiatan akan terus berlanjut untuk menjaga ketersediaan stok darah di PMI. Selain itu perlu adanya sosialisasi ke masyarakat terkait edukasi kebiasaan donor darah yang dapat menyehatkan badan.

noborejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *