MASYARAKAT NOBOREJO ANTUSIAS TERHADAP PELAYANAN PEMBAYARAN PBB KELILING

Warga masyarakat Noborejo antusias melakukan pembayaran PBB di Halaman Kantor Kelurahan Noborejo

NOBOREJO – Kelurahan Noborejo bekerjasama dengan Bank Jateng Cabang Salatiga melaksanakan pelayanan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) Keliling yang bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Noborejo pada hari Jum’at (10/7).

Lurah Noborejo Dyah Karunia Alfatien, S.STP. yang secara langsung memantau kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng yang telah memfasilitasi warga masyarakat Kelurahan Noborejo untuk melaksanakan pembayaran PBB. Dalam rangka mengurangi beban masyarakat saat kondisi pandemi korona saat ini, Pemerintah Kota Salatiga mengeluarkan kebijakan dengan memberikan potongan terhadap besaran pajak terutang. “Masyarakat yang membayar di bulan Juli mendapatkan potongan 50%, bulan Agustus 30%, bulan September 20% dan bulan Oktober 10%”. “Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal kebijakan ini yang berlaku termasuk untuk tunggakan pajak.”imbuhnya.

Sekretaris Kelurahan Widhi Cahyo Prasetyo, SH. menyampaikan ucapak terima kasih atas antusias masyarakat Kelurahan Noborejo dalam kegiatan Pembayaran PBB Keliling ini sangat tinggi. Kami melakukan  pembatasan wajib pajak dikarenakan keterbatasan personil dari Bank Jateng yang melaksanakan pelayanan. “Jumlah wajib pajak yang melakukan pembayaran mencapai 960 wajib pajak, ini belum termasuk yang melakukan pelunasan tunggakan pajak” pungkasnya. Kasi. Pemerintahan Kelurahan Noborejo Indra Permadi, SE. yang secara langsung menangani kegiatan ini menerapkan sistem nomor antrain dan menyampaikan SPPT serta uang kepada petugas sehingga kerumunan warga masyarakat dapat terhindarkan. Masyarakat dapat mengambil bukti pembayaran di kantor kelurahan. Suyanti salah satu wajib pajak dari warga Nobowetan mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan pembayaran PBB keliling ini. Kami sangat terbantu tidak perlu jauh – jauh melakukan pembayaran walaupun harus antri.

noborejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *