MELALUI KEGIATAN DONOR DARAH, NOBOREJO TINGKATKAN KEPEDULIAN TERHADAP SESAMA

Warga masyarakat antusias mengikuti kegiatan donor darah di Kelurahan Noborejo

NOBOREJO – Kelurahan Noborejo bersama Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kelurahan Noborejo dan PMI Kota Salatiga melaksanakan kegiatan donor darah yang bertempat di Kantor Kelurahan Noborejo pada hari Kamis (12/3).

Kegiatan ini diikuti oleh segenap masyarakat serta pelaku usaha yang berada di wilayah Kelurahan Noborejo. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Pada kesempatan ini diperoleh 28 orang pendonor dikerenakan beberapa orang tidak memenuhi persyaratan.

Lurah Noborejo Dyah Karunia Alfatien, S.STP. berharap kegiatan ini dapat berjalan secara berkesinambungan serta meningkatnya jumlah pendonor. Secara terpisah Kasi Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Noborejo Ziyadatil Inayah, S.Hut. secara khusus berharap pelaku usaha di wilayah ini dapat berpartipasi aktif dalam mendukung kegiatan ini.

Triyono, S.Pd. selaku Ketua PDDI Kelurahan Noborejo merasa bangga dengan masyarakat karena antusias mengikuti kegiatan donor darah secara sukarela. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kelurahan Noborejo, Kelsi Srikandi, Ketua RT dan RW yang telah memberikan edukasi tentang pentingnya donor darah ini” imbuhnya.

Atiq Munandar salah satu pendonor dari PT. Metinca Prima Industrial Works sangat bangga dengan kegiatan kemanusiaan ini dan berharap akan terus berlanjut.

Malikah selaku perwakilan PMI Kota Salatiga mengemukakan bahwa kebutuhan darah di Kota Salatiga setiap bulan mencapai 800 – 1.000 kantong darah, sehingga kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Beliau berharap donor darah ini sebagai gaya hidup masyarakat, karena sangat bermanfaat bagi kesehatan.

noborejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *