Musrenbang Noborejo Serap Aspirasi Warga

Musrenbang Noborejo Serap Aspirasi Warga
Kegiatan Musrenbang Kelurahan Noborejo

Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga menggelar musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang) tingkat kelurahan, Rabu ( 29/1) kemarin.

Kegiatan tahunan ini dihadiri para Ketua RT/RW se-Noborejo, tokoh masyarakat, perwakilan OPD dari Bappeda, Dinas Sosial, DPUPR, Disperkim, Disnaker, Persipda, Dinas Pertanian, Dinkop UMKM, Dishub, DLH, DKK dan juga Camat Argomulyo Agus Dwi Budiono, S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Noborejo Dyah Karunia Alfatien,S.STP. mengucapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan dukungan dalam pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Noborejo. Karena tujuan dari Musrenbang ini adalah untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat apa kebutuhan pembangunan yang menjadi prioritas.

“ Kami masih menerima usulan pembangunan lainnya sampai batas waktu Musrenbang tingkat Kecamatan Argomulyo,” ujar Dyah didampingi Ketua LPMK Noborejo Slamet.

Sementara Camat Argomulyo Agus Dwi Budiono mengatakan, saat ini banyak seklai kegiatan yang dialihkan ke kelurahan, termasuk di dalamnya kegiatan Guyub RW yang merupakan program Walikota Salatiga. Sehingga dengan begitu banyak kegiatan yang bisa diusulkan melalui Musrenbang ini.

 “ Untuk itu kami berharap masyarakat lebih aktif dalam mengusulkan pembangunan di wilayahnya. Tidak hanya pembangunan fisik saja, namun juga pembangunan non fisik seperti pelatihan-pelatihan ketrampilan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat,” ujar Agus Dwi.

 Sementara, perwakilan dari Bappeda Jadi Amali mengatakan, bahwa focus Kota Salatiga saat ini adalah di bidang ekonomi dan daya saing.

Dan untuk usulan pembangunan dengan skala kecil sebaiknya diusulkan lewat dana kelurahan atau DAUT atau dibuat dalam paket pembangunan. Tahun 2021 anggaran untuk dana kelurahan dan DAUT mencapai Rp 1,8 triliun.

noborejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *