PEDULI TERHADAP LINGKUNGAN, KELURAHAN NOBOREJO BAGIKAN TEMPAT SAMPAH KEPADA MASYARAKAT

NOBOREJO – Kelurahan Noborejo melakukan pembagian tempat sampah dan cuci tangan kepada warga masyarakat belum lama ini. Pembagian ini dilaksanakan dalam satu paket yang terdiri dari tiga buah tong sampah, tempat cuci tangan serta sabun.

Lurah Noborejo Dyah Karunia Alfatien, S.STP. berharap agar pembagian bantuan pemerintah ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kami berharap masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya serta dapat memilah sesuai jenisnya.  Kebiasaan masyarakat membakar sampah saat ini harus segera ditinggalkan.”Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kami berharap kegiatan ini juga dapat mempercantik lingkungan.” pungkasnya.

Sekretaris Kelurahan Widhi Cahyo Prasetyo, SH. mengatakan kegiatan pembuatan tong sampah dan tempat cuci tangan ini memakan biaya Rp. 143.294.100 yang berasal dari dana kelurahan tahun 2020. Adapun jumlah total tong sampah dan tempat cuci tangan ini mencapai 360 paket. “Untuk alokasi pembagian masing – masing RT  kami sesuaikan dengan jumlah penduduk.” imbuhnya.

Hadi Suroso salah satu Ketua RW di Kelurahan Noborejo mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Pemerintah Kota Salatiga melalui Kelurahan Noborejo. Dengan adanya tong sampah ini kami sangat terbantu karena sampah sudah dipilah sesuai jenisnya, sehingga memudahkan bank sampah dalam memanfaatkan sampah tersebut. “Semoga kegiatan ini akan membuat masyarakat semakin peduli akan kebersihan lingkungan dan pemanfaatan sampah menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomi.” pungkasnya.

noborejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *