PEMASANGAN RAMBU – RAMBU LALU LINTAS DI KAWASAN INDUSTRI NOBOREJO

Proses pemasangan rambu – rambu lalu lintas di Jalan Abimanyu Noborejo

NOBOREJO – Masyarakat Dusun Brajan, Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga mengajukan permohonan kepada Dinas Perhubungan Kota Salatiga melalui Kelurahan Noborejo untuk melakukan pemasangan rambu – rambu lalu lintas di sepanjang jalan Abimanyu terutama larangan parkir bagi kendaraan berat di sepanjang jalan tersebut yang kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas Perhubungan, Selasa (11/2) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Perhubungan Kota Salatiga, Lurah Noborejo beserta jajarannya, LPMK Noborejo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat serta beberapa warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Noborejo Dyah Karunia Alfatien, S.STP. menyatakan bahwa kelurahan menindaklanjuti hasil pertemuan masyarakat yang merasa resah dan menghendaki jalan tersebut bebas dari parkiran kendaraan. Maka dengan adanya pemasangan rambu-rambu ini, akan membuat  masyarakat merasa lebih nyaman. Kami juga berharap kepada pihak pabrik yang berada di Kelurahan Noborejo agar mensosialisasikan keberadaan rambu – rambu ini sehingga armada kendaraan dapat mematuhinya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Kelurahan Noborejo, Widhi Cahyo Prasetyo, SH. menyatakan wilayah Brajan merupakan zona industri yang tentunya banyak berdiri pabrik, sehingga banyak kendaraan berat yang melewati jalur tersebut. Selain itu, pemasangan rambu – rambu ini juga akan mengurangi gesekan antar pengguna jalan dan warga masyarakat yang seringkali terjadi, sehingga dapat mencegah hal – hal yang tidak kita harapkan.

Sementara Bhabinkamtibmas Noborejo, Aiptu Herru Santoso didampingi Babinsa Noborejo Baedhowi sangat mendukung rambu – rambu ini karena sangat diperlukan mengingat jalur ini merupakan jalur yang dilalui kendaraan berat dan rawan akan kecelakaan lalu lintas. Dinas Perhubungan melalui Slamet Jarwanto yang melakukan pemasangan rambu – rambu atas permintaan masyarakat karena jalan tersebut seringkali dijadikan tempat parkir truk, sehingga diharapkan memberikan manfaat atas kelancaran lalu lintas di jalur ini.

Warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perhubungan Kota Salatiga dan Kelurahan Noborejo yang telah menindaklanjuti permintaan warga masyarakat. Pemasangan rambu-rambu larangan parkir ini dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayah Brajan, ujar Hadi Suroso selaku Ketua RW 04 dan tokoh masyarakat.

noborejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *