POSYANDU BALITA MARSUDIRINI V NOBOREJO TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DIMASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU

NOBOREJO – Dinas Kesehatan Kota Salatiga melaksanakan acara Posyandu Balita Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Tahap II yang berlokasi di Posyandu Marsudirini V Nobokulon Kelurahan Noborejo pada hari Kamis (10/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kota Salatiga Ibu Titik Kirnaningsih Yuliyanto, Kepala DKK, Camat Argomulyo, Plt. Kepala Puskesmas Cebongan, Lurah Noborejo beserta jajarannya, Ketua TP PKK Kecamatan Argomulyo dan Kelurahan Noborejo, Kader PKK dan Posyandu serta tokoh masyarakat.

Ketua TP PKK Kota Salatiga Titik Kirnaningsih Yuliyanto dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat bersabar dan menaati protokol kesehatan agar wabah covid – 19 . Kegiatan posyandu balita yang digagas DKK ini bertujuan untuk menunjang kesehatan anak diusia emas yang sangat membutuhkan perhatian dari kita semua terutama ibu – ibu. “Mengingat balita dan anak – anak  merupakan kelompok yang rentan terpapar covid-19, saya mohon agar para orang tua membiasakan anak – anak selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dalam hal ini orang tua menjadi contoh bagi anak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.” “ saya berharap Satgas Jogo Tonggo tingkat RW berperan untuk melakukan desinfeksi lokasi posyandu balita sebelum dan setelah pelaksanaan kegiatan serta penegakan disiplin protokol kesehatan.” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Kesehatan Kota Salatiga pada masa adaptasi baru ini memberikan bantuan kepada posyandu balita berupa : thermogun, masker kain, handsanitazer, sabun cuci tangan, disinfektan, gown APD, multivitamin, faceshield.

dr. Prasit Al Hakim selaku Plt. Kepala Puskesmas Cebongan berharap agar kegiatan Posyandu balita harus tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan tujuannya adalah untuk memantau tumbuh kembang anak secara optimal.

Tukimin tokoh masyarakat Nobokulon menyambut baik kegiatan ini agar perkembangan balita dapat terpantau dengan baik. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari kader posyandu, PKK dan Kelurahan Noborejo.” imbuhnya

noborejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *